Pengobatan Alternatif Surabaya Buah Ceri Dapat Menurunkan Kadar Asam Urat

Pengobatan Alternatif Surabaya


Buah Ceri Dapat Menurunkan Kadar Asam Urat

Penyakit asam urat ini adalah salah satu jenis penyakit sangat mengganggu aktivitas kehidupan sehari-hari. Pada saat penyakit ini muncul, pengidapnya akan merasa kurang nyaman dan tidak dapat melakukan berbagai macam aktivitas.

Akan tetapi beruntung bagi anda yang ingin menyembuhkannya, karena menurut pakar dan ahli kesehatan yang menyatakan bahwa terdapat beberapa buah-buahan yang dapat menurunkan risiko kambuhnya penyakit asam urat.  Salah satunya adalah buah ceri.

Buah yang mempunyai bentuk kecil ini ternyata dapat menurunkan kadar asam urat secara efektif. Agar mendapatkan manfaatnya, anda dapat mengkonsumsinnya sebanyak 20 buah ceri setiap harinya.

Meskipun penelitian ini tidak dapat membuktikan sebab dan juga akibatnya, hanya saja terlihat ada hubungan antara mengkonsumsi ceri dan risiko yang lebih rendah dari serangan asam urat secara berulang.

Menurut sebuah studi yang diterbitkan di dalam jurnal Arthritis & Rheumatism meneliti sebanyak 633 peserta penderita asam urat yang dianjurkan setidaknya mengkonsumsi 20 buah ceri dalam sehari selama dua hari. Ternyata hasilnya para partisipan tersebut mengalami 35% berisiko rendah terkena asam urat.

Pada saat buah ceri dicampurkan dengan allopurinol atau obat unutk menurunkan kadar asam urat di dalam darah, hal ini ternyata mampu menurunkan risiko serangan asam urat sebanyak 75% lebih rendah.

Inilah Manfaat Buah Ceri Untuk Penderita Asam Urat
Penyakit asam urat akan terjadi apabila asam urat yang menumpuk di dalam tubuh sehingga membentuk kristal dalam sendi dan juga jaringan sekitarnya. Kondisi seperti ini tentu saja dapat menimbulkan reaksi peradangan sehingga memicu timbulnya rasa sakit dan juga pembengkakan.

Secara umum, serangan asam urat ini cenderung dapat kambuh pada bagian sendi lutut, jari kaki, dan juga pergelangan kaki. Sebuah penelitian kecil yang dilakukan para ahli telah menyarankan untuk mengkonsumsi buah ceri dan produk ceri yang dapat mengurangi kadar asam urat dan peradangan di dalam tubuh.

Dilakukan riset secara online yang melibatkan lebih dari 600 orang yang mengalami serangan asam urat dalam satu tahun terakhir. Catatan medis para peserta pun digunakan untuk mengkonfirmasi diagnosis terkait asam urat yang mereka miliki.

Para peserta diminta menjawab kuesioner tentang berbagai faktor potensial yang dapat mempengaruhi risiko asam urat, salah satunya termasuk efek mengkonsumsi buah ceri atau pun ekstrak ceri dalam kurun waktu dua hari sebleum terkena serangan asam urat. Setelah tiga bulan terbebas dari peradangan, mereka juga dimintai lagi untuk menjawab pertanyaan yang sama. Dan hasil yang didapatkan adalah :
– Mengkonsumsi dua porsi buah ceri secara rutin selama dua hari terakhir memiliki risiko 50% lebih rendah terkena asam urat.
– Mengkonsumsi ekstrak ceri dalam dua hari terakhir memiliki risiko 40% lebih rendah terkena peradangan akibat asam urat.